Jumat, 13 September 2019

Solid Berjangka | Rupiah Hari ini Dibuka Menguat di Posisi Rp 13.930 per USD

Rupiah Hari ini Dibuka Menguat di Posisi Rp 13.930 per USD - Solid Berjangka

Solid Berjangka Lampung - Nilai tukar (kurs) Rupiah dibuka menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi ini, Jumat (13/9). Mengutip Bloomberg, Rupiah dibuka di level Rp 13.930 saat pembukaan.

Rupiah menguat tipis dibanding penutupan kemarin pada level Rp 13.994 per USD. Namun, Rupiah mulai bergerak melemah usai pembukaan. Rupiah bergerak melemah ke level Rp 13.948. Pergerakan Rupiah terpantau fluktuatif hingga saat ini namun tidak sampai melewati level Rp 14.000.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), Rupiah dipatok di angka 13.950 per USD. Menguat jika dibandingkan dengan patokan pada tanggal (12/9) yang ada di angka 14.052 per USD.

Bank Indonesia (BI) mencatat nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS (USD) bergerak stabil meski di tengah kondisi ekonomi global yang bergejolak. Rupiah masih berada dalam kondisi yang stabil dan aman. Gubernur BI, Perry Warjiyo mengatakan, meski kadang terjadi naik turunnya nilai tukar Rupiah, namun hanya berlangsung sementara.

"Alhamdulillah nilai tukar di tengah ketidakpastian dunia terus berlangsung termasuk kelanjutan ketegangan perdagangan AS dan Tiongkok juga meningkatnya risiko geopolitik di Inggris khususnya terkait brexit, nilai tukar bergerak stabil," kata dia.

Perry menjelaskan, ketangguhan Rupiah didukung oleh situasi pasar yang masih menguntungkan. "Paling penting bahwa mekanisme pasar itu berlangsung supply dan demand berlangsung dan mendukung stabilitas nilai tukar Rupiah," ungkapnya. - Solid Berjangka

sumber : merdeka

Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar