Jumat, 13 Desember 2019

Solid Berjangka | Hasil Sementara Pemilu Inggris Menggembirakan Poundsterling

Solid Berjangka - Hasil Sementara Pemilu Inggris Menggembirakan Poundsterling, Rekor Tinggi 18 Bulan



Solid Berjangka Lampung - Poundsterling dalam pair GBP/USD kini berada di posisi 1.3472 atau alami penguatan 2,07 % dari perdagangan sebelumnya yang sempat anjlok ke posisi terendah sepekan pada posisi 1.3049. Awal sesi pair sempat melambung ke puncak tinggi 1.3513.

Hasil jajak pendapat televisi di Inggris menunjukkan mayoritas suara didapat oleh Konservatif dengan 110 kursi besar, yang melampaui semua hasil jajak pendapat sebelumnya. Jika data suara ini dikonfirmasi, itu akan memungkinkan Boris Johnson untuk melanjutkan sebagai perdana menteri. Sehingga akan meredam Brexiteers yang keras.

Merespon berita diatas, mata uang Inggris Poundsterling melompat cukup tinggi di awal perdagangan forex sesi Asia hari Jumat ( 13/12 ) hingga mencapai posisi tertinggi sejak bulan Juni 2018 atau 18 bulan. Perdagangan sebelumnya pound Inggris ini sempat retreat oleh kuatnya posisi dollar Amerika Serikat merespon postingan twitter Presiden Trump terkait deal besar dengan China.

Poundsterling pernah jatuh di bawah $ 1,20 pada awal September setelah PM Johnson kehilangan mayoritas kerjanya di Parlemen, pound telah pulih sekitar 10 % dari nilainya untuk diperdagangkan di atas $ 1,32 ketika para pemilih menuju ke tempat pemungutan suara pada hari Kamis, dengan jajak pendapat akhir YouGov menunjukkan mayoritas 28 kursi untuk partai yang berkuasa.

Pemulihan dimulai ketika Johnson menyetujui kesepakatan Brexit baru dengan Uni Eropa pada 17 Oktober. Pergerakan poundsterling positif menjelang pemilu menunjukkan bahwa pasar berharap untuk kepastian dalam hal mayoritas Konservatif, yang berarti Johnson kemungkinan akan memimpin Inggris  keluar dari UE pada perjanjian penarikan sebelum batas waktu 31 Januari.

Diluar dari pemilihan umum di Inggris, dollar Amerika Serikat retreat dari posisi bullish yang dicapai perdagangan sebelumnya. Dolar hanya menguat terhadap mata uang Swissfranc dan safe haven yen Jepang.
Solid Berjangka

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar