Kamis, 31 Januari 2019

PT Solid Gold Berjangka | Menteri Susi Kesal Para Pengusaha Tak Jujur Laporkan Hasil Lautnya

Menteri Susi Kesal Para Pengusaha Tak Jujur Laporkan Hasil Lautnya - PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Lampung - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti geram kepada para pengusaha perikanan tangkap yang tak jujur melaporkan data perolehan penangkapan ikan. Menurutnya, hal ini menghambat Indonesia menuju negara dengan tata pengelolaan ikan yang baik.

"Stok ikan pertahun 2016 sudah 12, 5 juta ton. Ekspor Indonesia juga naik karena tangkapan juga naik. Kedaulatan juga disupport penuh dengan turunnya Perpres 44 tahun 2016 dimana Presiden berdaulat menjaga laut Indonesia untuk modal dalam negeri, pengusaha dalam negeri, kapal dalam negeri, dan ABK dalam negeri. Kurang apa pemerintah?," ujarnya di Kementerian Keluatan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Kamis (31/1).

Dia menjelaskan, fakta di lapangan banyak pengusaha perikanan tangkap yang menutupi perolehan hasil tangkapan mereka masing-masing. Oleh sebab itu, pemerataan kesejahteraan nelayan masih sulit untuk dipenuhi.

"Nilai tukar usaha, nelayan, budidaya kita itu sekarang naik namun pemerataanya masih jauh dari harapan. Untuk itu, pemerintah memastikan policy untuk lakukan affirmative policy dimana pemerintah perlu bekerja sama dengan seluruh stakeholder. Tanpa itu, ekonomi kita hanya dinikmati segelintir orang. Maka gagalah pembangunan karena yang sejahtera hanya yang kaya saja," ujarnya.

Oleh karena itu, Menteri Susi mengimbau agar para pengusaha jujur melaporkan data perolehan penangkapan ikan.

"Setiap kali lihat angka saya itu ditanya apa itu kerja hasil ekspor kamu Menteri KKP? Padahal ini karena kalian semua yang lakukan under report. Anda mau kapal asing kembali lagi? Perpres 44 itu banyak yang mau ganti, banyak yang mau bayar supaya asing bisa masuk lagi," pungkasnya. - PT Solid Gold Berjangka

sumber : merdeka

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar