Selasa, 26 Februari 2019

Solid Gold Berjangka | Stanchart akan Lepas Kepemilikan, Saham Permata Terbang 11%

Stanchart akan Lepas Kepemilikan, Saham Permata Terbang 11% - Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka Lampung - Harga saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) pada perdagangan hari ini langsung meroket setelah Standard Chartered menyatakan akan melepas kepemilikan sahamnya.

Harga saham dengan kode BNLI tersebut melesat 10,82% ke level Rp 1.075/saham. Volume perdagangan mencapai 104,94 juta saham senilai Rp 109,04 milair.

Hasil ini, manajemen Standard Chartered (Stanchart), seperti diberitakan Financial Times, siap menjual 45% kepemilikan saham Bank Permata dan berpotensi mengantongi nilai mencapai hampir US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun (asumsi Rp 14.000/dolar AS).

Manajemen Stanchart juga mengungkapkan bahwa rencana pelepasan saham itu merupakan upaya perseroan melakukan reklasifikasi atas kepemilikan saham perusahaan, dan mengurangi aset tertimbang menurut risiko sebesar US$ 9 miliar.

Apalagi, dalam waktu bersamaan Stanchart juga merilis rencana strategis tiga tahun yang mematok target level return on equity (ROE) atau tingkat pengembalian laba atas ekuitas mencapai di atas 10%, dari level saat ini sekitar 5%.

Tak hanya itu, bank global yang berbasis di London, Inggris itu, juga berkomitmen akan merestrukturisasi operasi di empat pasar berkinerja rendah yakni Korea, Indonesia, Uni Emirat Arab, dan India, kendati menegaskan tidak keluar sepenuhnya dari salah satu dari 65 negara di mana perseroan beroperasi.

StanChart memiliki jaringan internasional yang meliputi lebih dari 1.700 cabang dan lebih dari 5.800 ATM yang tersebar di wilayah Asia, Afrika dan Timur Tengah. Secara global, bank ini hadir dari 70 negara di benua Asia Pasifik, Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika, Inggris Raya dan Amerika. - Solid Gold Berjangka

sumber : cnbcindonesia

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar