Rabu, 13 Maret 2019

PT Solid Gold | Harga Emas Terdongkrak Oleh Sentimen Brexit Dan Poundsterling

Harga Emas Terdongkrak Oleh Sentimen Brexit Dan Poundsterling - PT Solid Gold

PT Solid Gold Lampung - Harga emas terus perlahan menguat sejak beberapa hari lalu yang semakin didukung oleh faktor yang tengah melanda indeks US Dollar dan adanya terobosan nyata dari negosiasi Brexit dengan Uni Eropa dan juga sentimen dari hasil data fundamental yang membuat pasar mata uang Poundsterling bergejolak cukup kuat, khususnya pada pair GBPUSD dan GBPJPY.

Pagi ini, pada pasar Australia emas kembali mengalami peningkatan animo beli yang terbentuk atas pandangan pasar yang melihat emas sebagai peluang untuk keamanan dana dan terlihat murah ditengah gejolak perekonomian di Inggris, Eropa, dan juga Amerika Serikat.

Namun, kenaikan bursa saham global kemarin juga menjadi pembatas dari sentimen beli emas yang membuat harga terlihat naik secara perlahan saja dari sisi teknikal. Bursa saham menyambut positif langkah penyesuaian terakhir pada perjanjian Brexit yang membantu menenangkan para investor yang khawatir tentang kemungkinan keluarnya Inggris tanpa adanya kesepakatan (no deal Brexit).

Analis Commerzbank dalam sebuah catatan melihat jika kemudian selera risiko meningkat lagi setelah pemungutan suara di Parlemen Inggris, harga emas kemungkinan akan kembali tertekan.

Namun pagi tadi ternyata para anggota parlemen Inggris menolak kesepakatan perpisahan Inggris dengan Uni Eropa dari Perdana Menteri Inggris, Theresa May, membuat Inggris kembali terdorong  lebih dalam ke dalam kondisi krisis dan memaksa parlemen negara itu untuk memutuskan dalam beberapa hari apakah akan mendukung Brexit tanpa adanya kesepakatan atau mencari penundaan [kembali] di menit – menit terakhir.

Uni Eropa tidak akan menegosiasikan Brexit lagi setelah Parlemen Inggris menolak paket Brexit untuk kedua kalinya sehingga membuat skenario Brexit tanpa kesepakatan menjadi mencuat, sekaligus Brexit yang kacau lebih mungkin untuk terjadi!

Emas menjadi aset safe haven incaran jika hal buruk masih membayangi Inggris, meski secara keseluruhan, andil dari dolar Amerika tetap menjadi salah satu pusat perhatian analisa bagi komoditas logam ini. Lets see. - PT Solid Gold

sumber : inforexnews

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar